10 April 2008

Koleksi sejarah, masih terawat



Sering saya pergi berlibur ke keraton Jogya, selain tempat ini memberikan nuansa berbeda di setiap dolan saya ke Jogya, juga tempat ini terletak di ujung selatan jalan Malioboro, yang mudah dijangkau.
Dolan kali ini, seperti yang telah diatur sebelumnya, sebelum saya pulang kerumah, hari itu saya jadwalkan untuk melihat acara Grebegan yang diadakan oleh keraton Ngayogyakarta Hadingrat, sebenarnya sih ingin menyaksikan malam pas jam 12, tetapi hal ini tidak kesampaian karena kami harus berkutat dulu di Surabaya selama 3 jam untuk lepas dari kota menuju Jogya, praktis perkiraan kami sudah tidak bisa kesampaian.
Namun dolan saya yang kali ini, bisa menyaksikan acara kirab prajurit yang baru kali ini saya dan keluarga saksikan, saya bisa dengan jelas menyaksikan prajurit itu ber defile, juga yang tidak kasalh menariknya, saya juga bisa menyaksikan berbagai kereta keraton, dan yang paling menjadi daya tarik saya adalah dapat menyaksikan koleksi CADILAC nya Sri Sultan Hamengkubowono IX ketika menjabat wakil presiden, dan FORD ketika menjabat Menku Ekuin.


7 komentar:

Anonim mengatakan...

keren..

Anonim mengatakan...

WAH DIJUAL DAK YA ITU

Anonim mengatakan...

hmmmm....kraton?
tradisi tiada henti!!!

Kang Eko mengatakan...

diorockout : masih kinyis-2
dudut : berapa harganya ya boz ?
ndoro seten : tradisi tak pernah mati

Gudang Kambing mengatakan...

panene ono sing ngrumat, ya pasti kerumat. Kang Eko kalau ada niatan lagi mbok ya ayo dibuat lagi sekolahan, biar saya yang kelola

Gudang Kambing mengatakan...

bener, kerumat-diramut.
Kang gimana kalau dirikan sekolah lagi, mbok saya ikut dicangking.... siapa tahu say bisa menjadi teman yang baik buat panjenengan.

asli dari lereng Lawu (ngawi)

Kang Eko mengatakan...

buat mas damar: terima kasih,itu dulu waktu kuliah, sekarang ndak lagi, tidak harus disekolah kita bisa rajut pasuduluran kan !

Posting Komentar