20 September 2008

Yang baru, wisata maya anak-anakku


Hari ini tidak biasanya seperti hari-hari yang lain, .....
Hari ini saya bersama anak-anak sengaja main di pusat perbelanjaan yang ada di dekat dengan tempat tinggal saya, pusat perbelanjaan yang saya katakan baru, meski sudah buka beberapa bulan yang lalu, tetapi tempat ini terkesan relatif sepi,Padahal kalau kita lihat disana, terdapat beberap toko yang lumayan komplit, termasuk fasilitas education corner, dimana didalamnya di isi dengan fasilitas koneksi internet yang cukup lumayan representatif.
Fasilitas internet disini biasanya banyak dikunjungi oleh anak-anak dan remaja, sedang orang-orang seumur saya kelihatan sepi,hanya satu dua saja, atau kalau tidak boleh dikatakan tidak ada, ini terbukti setiap kali saya menengok tempat ini, yang ada hanya anak-anak dan remaja.
Tetapi disana saya sangat terhibur bahkan boleh dikata bangga, mengapa ? ternyata dari sekian banyak pengunjung, ternyata banyak anak-anak seusia sekolah dasar, dengan demikian saya berfikir bahwa anak-anak khususnya dilingkungan kami tinggal, sudah tidak lagi gaptek komputer, khususnya dengan mainan baru mereka yang disebut internet.
Dengan demikian maka saya akan banyak berharap, jikalau dibanyak tempat sudah tersedia fasilitas internet ini, bahkan sampai dipelosok-pelosok negeri yang terpencil, anak-anak negeri ini tidak akan kesepian, lebih luas pengetahuannya dan lebih banyak teman-teman yang mereka dapatkan dikala mereka mulai duduk dan menghadap komputer kemudian berinteraksi via internet, yah...... kapan ya ?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah dimana ini pak...bagus juga ada education corner seperti yang diceritakan pak eko. abis selama ini yang saya tahu kan anak2 terbuai dengan wisata mainan yang lebih banyak ndak edukatif...malah justru menjurus ke konsumerisme..

Kang Eko mengatakan...

non Icha, ini ada di TEC [Tunjungan Eletronik Centre] Jl. Tunjungan-Surabaya, lumayan dekat rumah bisa sekalian untuk dolan-dolan.

Posting Komentar