19 Maret 2008

Dolan kita, kebun teh ROLAS

Kedatangan saya yang kedua ke tempat ini sungguh tidak direncanakan sebelumnya, keinginan ini muncul ketika saya bertugas tidak jauh dari tempat WISATA AGRO WONOSARI atau yang lebih populair dengan sebutan Kebun Teh, yaitu sebuah wisata pegunungan yang menawarkan keindahan alam di area perkembunan teh.
Jalan utama menuju lokasi melewati perkampungan yang sudah bagus, kiri kanan tampak rumah-rumah penduduk yang sungguh asri, banyak terdapat tanaman tumbuh subur dan hijau ditanah – tanah yang tersisa.

Menuju lokasi ini juga bisa diakses dengan angkutan umum atau dengan kendaraan pribadi, sehingga bagi yang tidak membawa kendaraan sendiri, bisa naik angkutan umum dari sepanjang jalan utama atau yang banyak mangkal di Pasar Lawang.
Mendekati lokasi, kita sampai dipos retribusi untuk membeli karcis masuk tempat wisata Rp. 7.500,- / orang kemudian dengan mengikuti petunjuk arah yang sudah ada kita akan sampai ditempat - tempat yang telah ada meliputi ;

1. Areana bermain anak-anak
2. Wisata Kebuh teh
3. Kolam renang
4. Café
5. Wisma untuk yang ingin bermalam di lokasi,

6. Pabrik tempat pengolahan teh.


Yang menarik dilokasi ini, selain kita dapat bermalam dilokasi wisata, karena memang disana sudah tersedia berbagai type wisma, disana kita juga dapat menyaksikan proses pengolahan bahan baku teh yang diambil dari lokasi tersebut menjadi produk barang jadi yang terkenal dengan teh merk ROLAS.



Rolas sendiri berarti duabelas yang mungkin maksudnya produk teh ini dihasilkan oleh PTP XII.
Jadi jika anda menuju kota Malang, alangkah baiknya kalau saudara bisa mampir ke lokasi ini, sungguh akan menemukan suasana tenang, asri dan udara bersih disini.
Selamat Mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

halo pak. kulo nggih saking megelang.

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://pariwisata.infogue.com
http://pariwisata.infogue.com/dolan_kita_kebun_teh_rolas

Posting Komentar