17 Juni 2008

Kamera itu, terbukanya pintu .....

[ gbr dari Kabar Indonesia]
Keterangan foto:
* 4 anggota Gank ”Nero” (Neko – neko dikroyok), saat diamankan di Polres Pati.

Awalnya Hand phone [hp] adalah sebagai salah satu alat yang berfungsi sebagai sarana komunikasi, hp dimasa itu masih sebagai benda yang berharga, sebab untuk memiliki barang tersebut tidak sembarang orang dapat memiliki, jadi hanya orang-orang tertentu yang emiliki, selain karena harganya yang cukup mahal, barang ini juga tidak mudah didapatkan, jadi hp praktis hanya milik orang tertentu dan dengan kegunaaan yang sederhana juga yaitu ; percakapan.

Namun dalam perkembangan selanjutnya, hp ini menjadi sesuatu yang begitu sensaional, karena hp menurut kebanyakan orang sangat membantu mereka untuk membantu memobilisasi mereka, dari sekedar bertanya keadaan teman diujung yang lain, sampai pada membantu kelancaran bisnis yang nilai rupiahnya sudah tak terbilang lagi.

Hp karena kecepatan kemajuan tehnologi yang ada di alat tersebut maka hp juga sudah bergeser fungsinya dari alat yang hanya sekedar untuk membantu percakapan dengan orang lain di lain tempat, kini hp juga dapat berfungsi sebagai alat pendengar lagu dan Short Massage Sent [SMS], juga pada type-2 tertentu hp dapat juga merekam kejadian dan peristiwa yang kita inginkan, tentunya kemajuan tehnologi ini akan dibarengi dengan kebaikan dan keburukan yang menyertainya, kalau kemajuan ini digunakan pada porsi yang benar maka akan banyaklah manfaat yang kita dapat, tapi kalau sebaliknya, maka celaka dan kerugian yang akan kita nikamati, salah satu contohnya, berita yang lagi hangat minggu ini, sekelompok gank putri yang menamakan dirinya gank Nero yang dengan bangga dan sadar, melakukan kegiatan untuk menerima anggota barunya diabadaikan lewat kamera video, dan akhirnya setelah hasil rekaman itu tersiar akan menjadikan mereka menerima kerugian yang sangat, jadi apa yan g saya katakan dalam judul tulisan ini, bahwa hp selain membawa dampak menguntungkan dan merugikan, hp ternyata juga menjadi terbukanya pintu..... tentunya informasi yang selama ini mungkin tidak akan kita ketahui kalau tidak ada hp berkamera itu.

Akan dibawa kemanakah arah lensa kamera kita ketika dipergunakan ? tentu bukan untuk merekam tetangga kita mandi khan ?

1 komentar:

dirikudisini mengatakan...

memang kehadiran sebuah teknologi terkadang bagaikan buah simalakama. Disatu sisi bisa membatu urusan kita, disisi lain bisa mencelakai kita. So, tergantung bagaimana kita mempergunakannya....betul ndak yo?

salam kenal!
maturnuwus, sampun mampir...

Posting Komentar