7 Mei 2009

Pasar Seni Lukis Indonesia 2009



Dalam suasana peringatan HUT kota Surabaya yang ke 716, sanggar merah putih melaksanakan ajang pameran lukisan yang berskala nasional, selain diikuti oleh banyak pelukis yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia.
Pameran lukisan yang bertajuk PASAR SENI LUKIS INDONESIA 2009 ini dalam sambutanya oleh Cak Anis di ikuti oleh tidak kurang dari 300 pelukis yang berasal dari 6 propinsi, ada yang dari Jawa, Kalimantan dan juga dari Bali.Acara ini dibuka oleh Cak Anis selaku ketua panitia, kemudian pidato dilanjutkan oleh beberapa orang diantaranya, Walikota Batu, Wawali Surabaya, dan oleh Wakil Gubernur Jatim, Drs. H. Syaifulloh Yusuf (Cak Ipul) yang langsung meresmikan kegiatan tersebut setelah beliau menyampaikan sambutannya.
Acara ini akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan tangal 11 Mei 2009, di Gedung Utama dan halaman Balai Pemuda Kota Surabaya.
Pamer lukisan ini dilihat dari pelaksanaanya memang merupakan pameran yang paling akbar dibanding dengan pameran-pameran yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Selain mampu menampilkan banyak lukisan dari berbagai aliran, corak dan harga juga oleh pelukis-pelukis yang cukup punya nama di dunia seni lukis.
Cak Anis dalam sambutannya, semoga pasar seni lukis Indonesia ini mampu menjadikan ajang ini sebagai unjuk kreatifitas dan dapatnya kegiatan ini akan interaksi yang bagus diantara seniman, kolektor, gallery dan masyarakat pecinta seni.
Bagi masyarakat pecinta seni yang tertarik menyaksikan acara ini semoga mampu mengapresiasi sejumlah lukisan dan pada tanggal 10 Mei 2009 Jam 19.00 WIB akan dilaksanakan Bincang-bincang seni denga pembicara Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dan Wakil Walikota Surabaya Arief Afandi.
Tetapi sebelumnya pada tanggal 6 mei 2009 akan dilaksanakan Diskusi Seni lukis dengan tema : Seni Lukis Sebagai bagian dari Ekonomi Kreatif.
Pembicara : Suwarno (Kurator/Pengamat, Yogyakarta)
Yusuf Susilo Hartono ( Pimred Majalah “Visual Arts”, Jakarta)
Moderator : Arief Santoso ( Redaktur Jawa Pos, Surabaya)

4 komentar:

ciwir mengatakan...

pokoke josss

CIWIR mengatakan...

sayange ra isoh teko

Muh. Nahdhi A. mengatakan...

Wah pengen melu mas. Tp gak iso le mangkat (pas ra duwe duit)...

Ndoro Seten mengatakan...

apik kue mas....ono lomba lukis nggo anak-anake?

Posting Komentar