25 November 2016

Kebahagian ini hanya karena - Mu.

Bulan November tahun ini sungguh menjadi bulan yang membahagiakan bagi saya dan sekeluarga di Surabaya,

Mengapa bulan ini menjadi bulan yang memiliki makna yang dalam bagi saya dan Non, karena dibulan ini ada ada 3 peristiwa yang gak akan bisa dilupakan begitu saja.
Pertama Anakku yang pertama CARLA DELLA CINCINATI diwisuda pada 30 Oktober 2016






Anakku yang mbarep ini lulus dari Universitas Negeri Surabaya,   yang seharusnya mbak ini diwisuda pada awal tahun ini tapi karena sesuatu hal wisudanya baru bisa di ikuti pada bulan Oktober ini, entah kebetulan atau memang kehendak-Nya wisuda dilaksanakan pada bulan mendekati bulan November.










kami foto bersama

Foto sebelum berangkat wisuda

foto bareng Ibu dan mas Opan
Kebahagiaan kami yang kedua adalah Hadirnya Bapak dan Ibu saya dari Magelang, kenapa hadirnya bapak ini menjadi spesial bagi kami sekeluarga, karena kedua orang tua kami saat ini sudah sepuh dan dalam umur sedemikian kondisi fisiknya tak begitu baik jika harus perjalanan jauh dari Magelang ke Surabaya, sudah lama kami sekeluarga ingin bapak dan ibu main ke Surabaya tapi selalu saja beliau bertepatan dengan keadaan kesehatan yang gak memungkinkan, tapi entah kenapa kali saat bapak dan ibu setelah mendapat kabar bahwa si mbak sudah diwisuda dan ingin dilaksanakan tasyakuran bersama dengan tasyakuran Milad Ibu , orang tua kami, khusunya Ibu merasa sehat dan bisa pingin sekali ke Surabaya, akhirnya dengan senang hati saya dan mBak menjemput beliau ke Magelang.



Bapak sama ibu lagi asyik menikmati perjalan KA dari Yogjakarta ke Surabaya, berangkat dari Yogjyakarta kira-kira jam 09.00 dan perjalan ini akan ditempuh selama kurang lebih 5 jam sampai di Surabaya.

Eh ibu......lihat apa kok serius amat, hehehehe




Selagi menikmati perjalanan saya mencoba menghibur ibu biar gak jenuh, sekali-kali bermanja dengan ibu yang sudah lama gak ketemu boleh juga kan.


" Bu bu....lihat lihat........" dan klik.....
" lho kan foto ibu jadi cantik.......hehehehehe "
" ono ono wae " kata ibu....






Perjalanan kereta Api saat ini sudah terbilang enak dan nyaman, tidak seperti dulu, dan karena keadaan kereta api yang seperti dulu dan ibu pernah naik kereta api pada jaman-jaman gak enak, maka ibu pernah kapok gak mau lagi naik kereta api, karena dulu kami harus duduk di depan kamar kecil untuk sampai di Surabaya, bisa dibayangkan perjalanan dari Yogja ke Surabaya harus duduk didepan kamar kecil, sungguh situsasi yang bikin trauma.
Tapi perjalan bapak ibu yang sekarang sangat berbeda dan karena fasilitas yang nyaman, sampai beliau gak terasa kalau sedang perjalanan jauh, 
Dan saking enaknya, di kereta api sepereti di rumah saja, lihat saja si mBak lagi asyik ngobrolin makanan yang dipesan sama mBak.


" mBah Kung mau ini " ?  si mBak nawarin nasi goreng ke bapak
" enak pora " ? kata bapak
" enak Kung " bales si mBak
dan akhirnya bapak ngicipi juga nasi goreng nya, hehehehe.........

Sampai di Surabaya jam 14.00 lebi dan kami langsung menuju rumah dan tidak begitu lama sampailah Bapak dan Ibu di SURABAYA, hallo rek ....Bapak ibu ku  teko......gelarno kloso rek...hahahahaha...

Dan kebahagiaan kami yang ketiga adalah, kami sekeluarga bisa melaksanakan TASYAKURAN bagi Kelulusan mBak, Milad nya Ibuku dan Milad nya si Adik yang kebetulan bulan kelahiran Ibu dan Adik sama yaitu pada bulan November, si ibu lahir tanggal 11 November 1950 sedang adik lahir pada 6 November 1997, 
mengenai bulan kelahiran ini ada yang menarik, antara bulan kelahiran bapak Ibu dengan anak-anak ku, Bapak bulan kelahiran sama dengan si Mbak yaitu bulan Juni, sedang si Ibu bulannya sama dengan si adik yakni November, menarik kan....?

Esok paginya karena saya lbur saya ingin mengajak Ibu Bapak ku keliling Surabaya, makanya beliau berdua saya ajak ke JEMBATAN SURAMADU jembatan yang menjadi ikon kota Surabaya dan menjadi jujugan bagi masyarakat yang ada diluar Surabaya, tak terkecuali bapak dan ibu juga pingin lihat jembatan yang terpanjang di Indonesia.

di Jembatan SURAMADU
Akhirnya Bapak dan ibu sampai juga di Jembatan Suramadu, jembatan kebanggan Surabaya, dan dengan perjuangan yang cukup menegangkan (aslinya kan dilarang berhenti ) akhirnya bapak ibu bisa foto dengan latar belakang Jembatan yang pagi itu masih terbilang sepi.

Selsai melintasi jembatan Suramadu kami mengajak Ibu bapak ke tempat yang tak jauh-jauh juga dari lokasi ini, saya ajak beliau ke SENTRA IKAN BULAK, tempat ini adalah juga tempat buah kerja pembangunan dan ide Walikota Surabaya Ibu Risma Trimaharini, yaitu lokasi tempat berkumpulnya para pedagang ikan yang ada di Kenjeran dan sekitarnya.
Ibu dan adik lagi menawar ikan

Dan tempat ini memang diharapkan menjadi sentra penjual ikan hasil tangkapan laut untuk kemudian dijual ke masyrakat dengan harga yang relatif murah, dan ditempat inilah para penjual / nelayan akan  memproses dahulu ikan nya sebelum dipasarkan.












Setelah ibu dan bapak menikmati pasar sentra ikan bulak, saya ajak belai ke lokasi yang baru saja diresmikan yaitu JEMBATAN SURABAYA, lagi lagi jembatan Surabaya ini juga buah hasil ide walikota Surabaya, sebagai suatu tempat menyebrang dari kenjeran Baru ke Kenjeran lama dan langsung menuju ke Sentra Ikan Bulak, 

Dik kok ikut terus foto sama kung to.....hehehe

foto bareng cucunya di Jembatan Surabaya

Selesai mengunjungi Jembatan Surabaya Bapak dan Ibu saya ajak pulang karena hari sudah semakin panas, saya gak ingin bapak dan ibu malah nanti kelelahan karena diajak puter-puter, eh tapi sebelum sampai rumah, saya ajak bapak ibu saya ajak untuk sarapan, di Soto yang juga langganan saya yakni Soto Cak To yang ada di Undaan Wetan
Enak juga ya Bapak makan nya





















Selesai Ibu dan Bapak sarapan langsung kami pulang dan tak seberapa lama kami sudah sampai dirumah karena memang jarak antara Soto dan tempat saya memang tidak jauh.

MINGGU 6 NOVEMBER 2016

Hari Minggu adalah hari yang paling sibuk bagin kita karena Non dan saudara-saudara sedang masak -masak untuk persiapan sorenya keluarga kami akan melaksanakan acara TASYAKURAN , bagi si MbAK dan ultah ibu dan adik.

Adik dan mBak sungkem pada Ibu-Ibu yang mendoakan mereka


Sebagian Ibu-ibu pengajian dalam acara Tasyakuran
Disela-sela pembacaan Diba'an, saya memberitahukan bapak dan ibu saya saat itu ada di Surabaya, khusus datang untuk menghadiri Tasyakuran ini, juga mohon doa kepada jamaah ibu ibu untuk mendoakan orang tua kami , dan meretua kami tetep sehat dan diberikan umur yang panjang, 
Dan yang menjadi spesial bagi saya dan Non serta keluarga kami adalah kami juga mohon doa pada ibu-ibu karena bulan ini bertepatan dengan Milad Ibu saya yang tanggalnya sudah saya sebutkan diatas.




mBak Nesya (cucu dari Magelang ) dan mbak Ella sedang mengantarkan kue ultah Ibu dan Adik.







mBak Nesya memberikan kue ultah ke Utinya


Sun Ucapan selamat dari mBak Ella
si Adik Nyuapin ke Adikku Mumuk


Menghormati mBak nya, si adik nyuapin kue ke Mbak Ella



Nunggu diluar aja




Itulah acara yang dilaksanakan pada hari minggu, capek tapi rasanya kami bahagia karena telah selesai acara Tasyakuran dan malam itu kami sekeluarga dan keluarga Adik saya ( Suci Lestari / mumuk ) yang datang sehari sebelumnya hanya untuk menghadiri acara ini.

JUM'AT 11 NOVEMBER 2016
Tanggal ini adalah tepat tanggal ibu saya milad/ultah, makanya malam itu kami sekeluarga ingin merayakan secara sederhana dengan  makan diluar.
malam itu kami sekeluarga mampir di rumah makan untuk sedekar menikmati kebersamaa karena tidak mesti bisa kami mengucapkan milad pada si Ibu, yang kebetulan tindak ke Surabaya.




Sedang menikmati makan bersama















Sambil makan foto dulu ah...mumpung lagi seneng ada ibu bapak ku, hehehehe







SABTU 12 NOVEMBER 2016
Seminggu sudah Ibu dan Bapak berada di Surabaya, hari itu beliau berdua akan pulang ke Magelang, karena Bapak harus kontrol dan ibu sendiri belum bisa berla-lama meninggalkan rumah ( karena baru kali inilah Ibu meninggalkan rumah dalam waktu yang lumayan lama ), meski menurut saya mereka berdua belum lama menemani kita di Surabaya tapi, saya dan keluarga merelakan mereka pulang daripada nanti malah gak mau lagi kesini to, hehehehehe
Waktu Ngantar ke Magelang

Sempat juga pose di depan ARTOS sama Non
Sempat hunting makan bersama adikku

Itulah beberapa peristiwa di Bulan November yang menjadikan bulan ini menjadi bulan penuh makna, memaknai kebersamaan dengan Ibu Bapak ku , keluarga dan adikku,
Terima kasih buat Istri dan anak-anaku ...kalian memang hebat.
Sungguh saya hanya bisa bersyukur, kepada Alloh SWT yang telah meberikan kepada kami Orang tua dan mertua yang masih sehat, Keluarga yang selalu mendukung saya dan tentu adik-adik ku yang saya cintai.
Semoga peristiwa ini akan menjadikan kami lebih mencintai-Mu dan lebih dekat dengan-Mu ya Alloh.....Amin

Surabaya, 25 November 2016
Untuk Istriku Tercinta
Yusminarti

4 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

Mutiara indah tiada tara adalah....KELUARGA
Kebersamaan bersama keluarga adalah harta tak ternilai yang akan senantiasa menyemangati hidup kita Mas Eko, selamat berbahagia selalu bersama keluarga

Kang Eko mengatakan...

terima kasih mas Nanang atas kunjungannya, salam buat temen2 semua, harapan yang selalu teringat suatu waktu kita akan bertemu ya mas,
salam juga buat keluarga...

kiyanti2008 mengatakan...

Selamat untuk putrinda yang sudah menyelesaikan pendidikan Universitas. Ikut senang melihat kebahagiaan bapak sekeluarga.

Terima kasih sudah mampir lagi di blog saya, ingat dulu pak Eko punya blog jajanan kuliner.

Kang Eko mengatakan...

Terimakasih mBak Kiyanti sdh atas ucapannya dan tentu terima kasih sudah mampir kesini
masih ada lho blog jajanan saya
www.jelajahjajan.blogspot.com

Posting Komentar